Hukum & Kriminal

Jalin Kebersamaan, Kapolresta Sidoarjo Ajak Pelajar Papua Sepak Bola

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji mengajak pelajar Papua, ikut sepak bola bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/4/2021) sore.

Keseruan sepak bola semakin tampak saat Kapolresta Sidoarjo merebutkan bola bersama Barnabas Rivaldo Kapinam Kaize, pelajar SMK Wijaya Sukodono asal Nabire. Keduanya sesekali bersenda gurau, lalu saling menggocek membawa bola.

Di pinggir lapangan ada beberapa kawan Rivaldo yang juga sebagai pelajar asal Papua, berbaur bersama pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Deli Wonda, pelajar asal Papua mengaku senang dengan perhatian lebih yang diberikan Kapolresta Sidoarjo beserta star dan jajaran.

“Terima kasih Pak Kapolresta Sidoarjo dan jajaran, kami merasa senang, nyaman dan aman belajar serta domisili di Sidoarjo,” kata Deli Wonda.

Selain kegiatan olahraga bersama, Polresta Sidoarjo memfasilitasi pengurusan SIM bagi pelajar Papua di Sidoarjo. Bahkan akan ada banyak lagi kegiatan lainnya. Upaya ini sebagai ajang silaturahmi Polri bersama pelajar Papua, termasuk mendukung program orang tua asuh bagi pelajar Papua.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan, bahwa program orang tua asuh bagi pelajar Papua di Kabupaten Sidoarjo adalah niat baik Polri untuk memberikan perlindungan bagi mereka yang sedang menimba ilmu di sini.

“Melalui program orang tua asuh diharapkan komunikasi serta silaturahmi kami dengan warga Papua terus terjalin, sehingga anak-anak pelajar Papua merasa nyaman dan aman saat berada di Sidoarjo,” terang Sumardji.

Dengan tangan terbuka, menurutnya Polresta Sidoarjo siap bersama-sama warga Papua terutama dalam hal mewujudkan kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo. “Seperti yang kita lakukan kali ini, sepak bola bersama pelajar Papua dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” imbuhya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar