Hukum & Kriminal

Jalani Sidang Perdana Kasus Narkotika, Basis Boomerang Santai

Basis Boomerang Hubert Henry alias Henry menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (26/8/2019).

Surabaya (beritajatim.com) – Basis Boomerang Hubert Henry alias Henry menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (26/8/2019). Dalam sidang kali ini, Hubert tampak santai.

Dengan gaya rambut pelontos, Henry terlihat tenang dan banyak senyum. Mengenakan rompi tahanan, Henry dikawal ketat polisian dari dalam sel PN Surabaya menuju ke ruang sidang Garuda.

Sementara dalam dakwaan Jaksa Penuntut (JPU) Ali Prakoso dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya disebutkan bahwa terdakwa menghubungi Michael Amos alias Amos (berkas terpisah). Dengan tujuan untuk membeli narkotika jenis ganja.

Selanjutnya pada 12 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 WIB Michael datang ke rumah Terdakwa di Kalongan Kidul Gang II, No. 9, RT.002/ RW.006, Kel. Krembangan Selatan, dan menyerahkan dua bungkus ganja dengan harga Rp 400.000,-.

Pada 19 Juni 2019 sekitar pukul 00.30 WIB ketika Terdakwa sedang tidur di rumahnya ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Dengan barang bukti berupa satu bungkus plastik berisi narkotika jenis ganja dengan berat ± 3,10 dan ± 3,60 gram.

“Atas perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (1) Juncto Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap jaksa Ali.

Atas dakwaan tersebut, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya Robet Mantini mengajukan eksepsi atau keberatan. “Kami akan mengajukan eksepsi yang mulia,” ucap Robert kepada mejelis hakim yang diketuai Anne Rusiana. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar