Hukum & Kriminal

Jalani Rapid Tes Antigen, 18 Tahanan Mapolresta Mojokerto Dipindah ke Lapas

Tahanan Mapolresta Mojokerto menjalani rapid tes antigen.

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk memastikan para tahanan bebas dan tidak terindikasi Covid-19, sebanyak 18 orang tahanan Mapolresta Mojokerto menjalani rapid tes antigen. Ini menyusul sebanyak 18 orang tahanan ini akan dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B.

Di pimpin Kasat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), petugas Urusan kedokteran dan kesehatan (Urdokkes) melakukan rapid tes antigen kepada para tahanan. Rapid tes antigen diperlukan sebagai kelengkapan administrasi pemindahan tahanan ke Lapas Klas II B Mojokerto.

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam mengatakan, saat ini jumlah tahanan di rutan Mapolresta Mojokerto sudah over kapasitas sehingga sebagian tahanan dipindahkan ke Lapas Klas II B Mojokerto. “Sebelum dipindah, mereka menjalani rapid tes antigen,” ungkapnya.

Tes rapid antigen dilalukan untuk memastikan para tahanan yang selama ini ditahan di rutan Mapolresta Mojokerto tidak terindikasi Covid-19. Harapannya nantinya setelah berada di Lapas Klas II B Mojokerto, para tahanan tersebut bisa berbaur dengan warga binaan Lapas Klas II B Mojokerto lainnya.

“Dan hasil rapid test antigen terhadap 18 orang tahanan, semuanya hasil negatif dan tidak ada tanda-tanda terpapar Covid-19. Tahanan di rutan Mapolresta Mojokerto saat ini sejumlah 83 orang. Tahanan reskrim 24 orang, narkoba 42 orang, lantas 1 orang dan titipan Jaksa 16 orang,” katanya.

Seluruh tahanan di Mapolresta Mojokerto berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan untuk jumlah tahanan di Rutan polsek jajaran saat ini sebanyak 13 orang, laki-laki delapan orang dan perempuan lima orang. Para tahanan ini ada empat polsek jajaran, Polsek Prajurit Kulon lima orang perempuan, Polsek Magersari tiga orang, Polsek Jetis dua orang dan Polsek Kemlagi tiga orang. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar