Hukum & Kriminal

Jalan Nasional Penuh Lubang, Satlantas Polres Mojokerto Tandai dengan Cat Semprot

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Mojokerto memberikan tanda jalan berlubang sepanjang Jalan By Pass, Kabupaten Mojokerto dengan cat semprot. Pemberian tanda tersebut menyusul banyaknya jalan berlubang di jalan nasional tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muchammad Zulfikar mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan mulai simpang lima Kenangan sampai jembatan timbang Trowulan. “Kondisinya bermacam-macam,” ungkapnya, Rabu (30/1/2019).

Masih kata Kasat, kondisi variatif mulai dengan kedalaman 5 cm sampai 20 cm. Upaya yang dilakukan Satlantas Polres Mojokerto yakni menandai jalan berlubang dan mengirim surat kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN VIII) untuk melakukan penambalan atau pembenahan terhadap jalan berlubang.

“Sementara ini, kecelakaan akibat jalan berlubang masih belum ada. Namun apabila ada, kami akan segera koordinasikan karena ini merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya Satlantas. Tetapi juga yang paling penting dari BBPJN VIII,” katanya.

Kasat menghimbau agar pengendara berhati-hati karena saat malam hari, kondisi penerangan jalan minim dan musim hujan. Saat kebut ada jalan berlubang maka pengendara akan menghindar, licin sehingga selip. Akibatnya, lanjut Kasat, akan menimbulkan kecelakaan.

“Sampai saat ini belum ada tanggapan tapi ada komunikasi lewat telepon, jika akan melakukan perbaikan dan sudah ada beberapa titik yang diperbaiki. Secara khususnya kita lakukan komunikasi secara intens, karena ini untuk mengantisipasi kecelakaan baik dari fatalitas dan kwantitas,” ujarnya.

Kasat menambahkan, jalan berlubang banyak terdapat di jalan nasional dan provinsi. Untuk di wilayah kabupatan khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto, jalan berlubang masih belum ada setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Satlantas Polres Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar