Hukum & Kriminal

Jaksa Periksa 5 PNS Anggota Pokja Barang dan Jasa Pemkab Jember

Jember (beritajatim.com) – Lima orang pegawai negeri sipil anggota Kelompok Kerja Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (Pokja UKPBJ) Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan di kantor kejaksaan negeri setempat.

Mereka diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Manggisan. Lima orang itu adalah Lima pejabat yang dipanggi itu adalah Danang Andriasmara (Kepala Bagian Umum Pemkab Jember), Dini Dwi Anggraini (Kepala Bidang di Dinas Perindustrian Perdagangan), Kristin (Kepala Seksi Kelurahan Baratan), Trias Yuniar Mediawati (Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup), dan Dedy Sucipto (staf di Disperindag).

Satu orang pejabat tak hadir yakni Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Yuliana Harimurti yang juga mantan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. “Tadi memberikan pemberitahuan resmi ada kegiatan di Jakarta dan minta dijadwal ulang,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember Setyo Adhi Wicaksono, Rabu (5/2/2020).

Setyo menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan perkara dari hulu ke hilir. “Kami lihat dulu faktanya seperti apa, fakta hukum apa yang terungkap. Itulah yang kami dalami. Pokja ini termasuk hulu,” katanya. Jaksa juga mengonfrontasi data hasil penggeledahan dulu.

Dalam pengadaan jasa pembangunan Pasar Manggisan, Setyo mengatakan, pokja itu bekerja kolektif kolegial. Hal itu digali dan didalami. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar