Hukum & Kriminal

Jadi Polresta, Bupati Anas Sebut Banyuwangi Menuju Daerah Metropolis

Banyuwangi (beritajatim.com) – Berkat sinergi dengan berbagai instansi dan pemerintah, Polres Banyuwangi mampu meningkat tipe menjadi Polresta. Tentunya dukungan dan pengaruh itu juga berasal dari berkembangnya daerah di Bumi Blambangan ini.

“Dinamika Banyuwangi direkam baik oleh Kapolda dan disampaikan ke pusat. Seiring meningkatnya aktivitas di Banyuwangi dan banyaknya tamu dari dalam maupun luar negeri yang datang di daerah ini sehingga akan ada dampak negatif,”

“Nah efek negatif ini akan menajdi list penanganan kami bersama, misal penanganan peredaran narkoba, border di wilayah pantai, dampak dari pariwisata dan dampak perkembangan pembangunan Banyuwangi saya kira bisa menjadi fokus penanganan bersama,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Senin (25/11/2019).

Bupati Anas juga berharap ke depan perkembangan Banyuwangi makin lebih meningkat.

“Kita terima kasih, dengan ini Banyuwangi bisa masuk menjadi metamorfose baru dan untuk masuk tahapan baru perkembangan Banyuwangi untuk lebih metropolis,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermwan mengakui akan hal itu. Menurutnya, ini merupakan bentuk kerja keras tidak hanya di instansi Polres Banyuwangi, tapi juga dorongan kemajuan dan segala bentuk penghargaan yang diraih oleh Pemda Banyuwangi.

“Ini sungguh apresiasi yang luar biasa dari masayarakat Banyuwangi dan dukungan dari pemerintah daerah serta bapak bupati. Karena tanpa dukungan beliau-beliau saya yakin ini tidak akan teraksana. Karena Polres ini berkesinambungan dengan pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah ini banyak inovasi dan penghargaan sehingga kita ketarik juga mendapat penghargaan,” ungkap Irjenpol Luki Hermawan. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar