Hukum & Kriminal

Jadi Pengedar Sabu, Ahmad Fadeli Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com)– Tersangka Ahmad Fadeli (39) warga Desa Manyarejo, Kecamatan Manyarejo, Gresik, diringkus polisi. Fadeli nama panggilannya sudah setahun menjadi pengedar sabu. Tidak hanya itu, tersangka juga lama menjadi buruan polisi.

Saat ada informasi tersangka sedang melakukan transaksi di depan Alfamidi. Tepatnya, di Jalan Raya Bungah, Gresik, menunggu pembeli. Petugas langsung memburunya sebelum kabur.

Sewaktu digeledah polisi ditemukan 1,31 gram sabu-sabu di dalam saku celananya, dan langsung diamankan di Mapolsek Ujungpangkah.

Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito menuturkan, setelah berhasil dibekuk, pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Ujungpangkah.

“Selain 1,31 gram sabu-sabu kami juga mengamankan satu pipet kaca berisi sisa sabu, serta satu unit sepeda motor Honda Grand W 3514 NA, dan satu buah ponsel. Dari keterangan pelaku sudah menjalani sebagai pengedar sabu selama satu tahun,” tuturnya, Rabu (19/02/2020).

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 112 ayat 1 juncto 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kasus penangkapan pengedar sabu ini bermula saat anggota Reskrim Polsek Ujungpangkah mendapatkan informasi bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) pada bakal ada transaksi sabu-sabu.

Selanjutnya, petugas menuju ke TKP lalu mencurigai pengendara motor yang baru datang dan menunggu di parkiran. Tak berselang lama, muncul tersangka lalu diringkus beserta barang buktinya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar