Hukum & Kriminal

Jambret Dukuh Pakis Dibekuk Polisi

foto/ilustrasi jambret

Surabaya (beritajatim.com) – Satu dari dua pelaku penjambretan di Dukuh Pakis Surabaya berhasil diamankan unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jumat (5/2/2021). Penangkapan ini dilakukan saat petugas berhasil mengindentifikasinya.

“Benar, sudah diamakan. Yang mengamankan Satreskrim Polrestabes. Polsek hanya membantu saja. Saya tak tahu detailnya. Yang saya tahu hanya pelaku sudah diamankan tadi,” jelas Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi.

Haryoko hanya mengatakan bahwa korban penjambretan ini dalah Sri Wulandari (23). Sementara itu saat beritajatim.com menanyakan ke Kanit Jatanras Satreakrim Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra juga membenarkannya. Hanya saja pihaknya masih melakukan mengejar satu pelaku lain.

“Benar sudah kita amankan satu dan satunya lagi masih DPO (daftar pencarian orang) alias buron. Nanti segera kita rilis jika pelaku sudah diamankan semua,” jelasnya.

Tak berbeda dengan Kapolsek Dukuh Pakis, Iptu Agung juga belum memberikan identitas pelaku. “Minim datanya, tapi masih terus kita kembangkan. Tunggu nanti saat rilis saja ya,” pungkas Iptu Agung.

Perlu diketahui perempuan bernama Sri Wulandari (23) yang tinggal di Jalan Dukuh Pakis, Surabaya menjadi korban jambret dan mengalami luka parah. Menurut korban, kejadian itu bermula ketika dia melintas di underpass Jalan Dukuh Kupang, Jumat (29/1/2021) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat pula ia dihadang dua lelaki yang diduga dalam kondisi mabuk. Selanjutnya kedua lelaki itu merampas ponsel Wulan dan melarikan diri. Namun naas, korban yang mengejar pelaku ini justru terjatuh dan terluka pada wajah. Sampai akhirnya pelaku melarikan diri usai melempar ponsel korban karena warga sekitar juga turut mengejar. [man/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar