Hukum & Kriminal

Iwan Fals Jember Ditangkap Polisi, Iwan Fals Oi Bilang “Buuseeeet”

Jember (beritajatim.com) – Penangkapan Iwan Fals oleh aparat kepolisian di Kabupaten Jember, Jawa Timur, memunculkan reaksi dari si pemilik nama.

Artis penyanyi legendaris ini langsung menuliskan reaksinya dalam akun twitternya pada 21 April 2020 jam 12.19 WIB.

“Buuseeeet…stending dan terbang…,” cuitnya disertai emotikon bergambar kepala monyet menutup kedua telinga.

“Standing dan terbang” adalah petikan dari lirik lagu Guru Oemar Bakrie. Lagu ini ada dalam album Sarjana Muda yang dirilis pada September 1981. Lagu ini berkisah soal guru pegawai negeri yang hidup susah dan harus naik sepeda kumbang setiap kali ke sekolah.

Pernyataan sosok yang sangat diapresiasi oleh perkumpulan Orang Indonesia (Oi) ini memantik sejumlah komentar dari penggemarnya, di-retweet sebanyak 381 kali dan disukai seribu lebih akun.

“Ada ada saja ya. Udah tau om iwan skrg dah nurut, ngapaen ditangkep,” cuit akun @txtdarisiapa.

“Di muka ada polantas wajahnya begitu buas, tangkap aku, yawar menawar harga pa, tancap gas,” cuit akun @MurtadhaOne1.

“Tweet terlucu dalam sejarah pertwitteran pitat haeng,” cuit @Syafiq_FFF.

Sebagaimana diberitakan, Iwan Fals, warga Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur dibekuk polisi karena merampas sepeda motor milik Wiwik Hari Widiasih yang pulang dari pasar pada pekan lalu.

Penangkapan berawal dari informasi adanya sebuah motor N-Max ditinggal oleh pemiliknya semalaman di kawasan Kecamatan Sukowono. “Setelah didatangi, ternyata motor tersebut milik korban perampasan motor di Perumahan Mastrip beberapa waktu lalu,” kata kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Jember Ajun Komisaris Fran Kembaren, Senin (20/4/2020).

Polisi akhirnya mengetahui bahwa sepeda motor N-Max itu dibawa kabur oleh Iwan Fals. “Kami langsung tangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Fran. Yersangka akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Iwan nekat merampas sepeda motor Wiwik Hari Widiasih, warga Kelurahan Sumbersari,Kecamatan Sumbersari, saat sang perempuan pergi ke berbelanja sayur di Jalan Mastrip, Rabu (15/4/2020) pagi. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar