Hukum & Kriminal

Irjen Pol Dr M Fadil Imran, MSi Resmi Jabat Kapolda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, M.Si resmi melantik Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Jumat (8/5/2020).

Pergantian pucuk pimpinan di Polda Jatim ini berdasar Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Irjenpol Drs. Luki Hermawan, M.Si mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengatakan bahwa mutasi merupakan penyegaran dalam institusi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

“Pergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal Ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri,” kata Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengakhiri pembicaraanya kepada awak media.

Demikian juga nanti saatnya di Polda Jatim akan diberlakukan rangkaian yang mungkin ditiadakan atau sangat syarat dengan pembatasan sosial yg berlaku sesuai aturan atau protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19.

“Maka Polri dalam hal ini Polda Jatim juga tunduk pada aturan tersebut yaitu sesuai SOP Protokol Kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19 di Gugus Tugas Pemprov Jatim,” ujarnya.

Trunoyudo menambahkan, situasi Pandemi Covid19 telah dirasakan dan diketahui oleh semua pihak secara global, nasional dan juga secara propinsi dan wilayah kota / Kkabupaten jajaran Jawa Timur.

“Rencana Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi akan tiba besok ke Surabaya Jatim pada Sabtu tanggal 9 Mei 2020,” tutupnya. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar