Hukum & Kriminal

Iphone Ajudan Bupati Banyuwangi Dicuri, Pelakunya Orang Jember

Banyuwangi (beritajatim.com) – Awin Sucipto ditangkap oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Genteng, Banyuwangi. Pria asal Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember itu terungkap sebagai pencuri handphone milik Gede Teguh Dedy Saputra yang tidak lain ajudan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Peristiwa itu berawal saat gelaran Festival Sholawat Syubbanul Muslimin di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng yang dihadiri oleh Bupati Anas, dan penceramah, Gus Muwafiq, pada Jum’at (22/11/2019) lalu. Saat kegiatan usai, korban mengaku kehilangan gawai milikinya.

“Menurut keterangan korban, saat itu Bupati Anas hendak turun dari panggung, kemudian dirinya menyiapkan sandal Bupati,”

“Handphone yang dipegang ditaruh di saku celana sebelah kiri. Namun tak disangka, saat hendak naik mobil, diketahui HP yang berada disaku celananya sudah tidak ada,” terang Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Puji Wahyono, Senin (2/12/2019).

Merasa handphone miliknya tak berada di saku, Gede Tegus sempat mencarinya. Namun, upayanya tak membuahkan hasil, kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Genteng.

“Pada (29/11/2019) kami melidik HP tersebut, dan akhirnya memperoleh hasil, bahwa informasi HP tersebut berada di Kabupaten Jember. Atas informasi itu, kami selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Puji.

Hasilnya, polisi mendapati barang bukti berupa handphone merk Iphone 8 warna space gray. Itu sesuai dengan barang hilang milik korban.

“Pelaku kita kenakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar