Hukum & Kriminal

5 Orang Lapor Polisi

Investasi Bodong Penggemukan Sapi, Kerugian Capai Rp 906 Juta

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko. [foto: Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Sedikitnya ada 5 orang melapor ke Satreskrim Polres Ponorogo terkait dugaan penipuan investasi bodong dengan modus penggemukan sapi perah. Petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor. Selain itu petugas juga melakukan pengumpulan barang bukti.

“Atas laporan dari masyarakat yang merasa jadi korban dugaan penipuan investasi penggemukan sapi perah, kami tindaklanjuti dan ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko, Kamis (20/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan awal, ada indikasi bahwa CV Tri Manunggal Jaya (TMJ) menawarkan kerjasama kemitraan dalam bidang bisnis sapi perah. Nah, hal ini yang akan difaktakan dan dicek, terkait modus operandi CV TMJ itu hingga menarik masyarakat, sehingga ikut bermitra dan memberikan sejumlah uang sebagai bentuk investasi.

“Profit keuntungan yang dijanjikan ternyata belum dibayarkan, sehingga ada pihak yang merasa dirugikan dan melapor ke Polres Ponorogo,” katanya.

Dari saksi atau pelapor yang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Ponorogo, Maryoko menyebut bahwa total kerugian mereka mencapai Rp 906 juta. Terdiri dari beberapa paket kemitraan. Yakni paket Rp 16 juta, Rp 17 juta dan Rp 19 juta.

“Untuk perkembangan terkini, akan kami laporkan lebih lanjut. Saat ini kami masih fokus dalam penyelidikan,” pungkas Maryoko. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar