Hukum & Kriminal

Inovasi Satlantas Polres Malang: Rujak Limpung Hingga Bakso Bakar di Kampung Tangguh

Malang (beritajatim.com) – Inovasi pelayanan kembali digulirkan Satlantas Polres Malang di Kampung Tangguh di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (2/6/2020).

Dua inovasi layanan publik dalam hal pembayaran pajak yang disosialisasikan kepada masyarakat di Kalisongo Kampung Tangguh itu, adalah inovasi berjargon Rujak Limpung dan Bakso Bakar.

Rujak Limpung ini merupakan akronim dari Seruan Membayar Pajak Keliling Kampung. Sedangkan Bakso Bakar singkatan dari Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso. “Kegiatan berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati melalui Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah.

Sosialisasi dua inovasi terbaru itu, Satlantas Polres Malang menggandeng UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu. Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Malang tetap menghimbau masyarakat yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 masih belum usai. “Selama kegiatan menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” tegas Iptu Yudhi.

Sebagai informasi, program Rujak Limpung dan Bakso Bakar ini telah diluncurkan Satlantas Polres Malang pada akhir 2018 lalu. Dua program ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya inovasi program ini Satlantas Polres Malang berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor bisa meningkat dan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah atau PAD. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar