Hukum & Kriminal

Inovasi dan Kinerja Polres Malang Selama 2020 Berbuah Penghargaan

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah prestasi dan penghargaan tingkat Nasional disabet Polres Malang Selama tahun 2020 ini. Berbagai tindak ketegasan juga ditunjukkan Polres Malang selama tahun ini, tidak hanya kepada warga sipil yang mengganggu keamanan masyarakat, tapi juga terhadap jajaran internal Polres Malang yang kinerjanya tidak maksimal atau melakukan pelanggaran.

“Ada 7 pelanggaran yang kami berikan kepada jajaran Polres Malang selama tahun 2020 ini,” tegas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat menggelar Press Release Akhir Tahun 2020 di Sanika Satyahaprabu Polres Malang, Rabu (30/12/2020).

Tidak hanya itu, ada 6 reward yang berhasil diraih Polres Malang, salah satunya pelayanan prisma satker utama sebagai satuan kerja terbaik kategori Satker dengan Pagu di atas 20 Miliyar dari KPPN Malang.

Dalam hal penanganan Covid-19, Polres Malang juga merupakan salah satu penggagas Kampung Tangguh yang kemudian banyak diterapkan oleh seluruh jajaran Forkopimda Jawa Timur. “Atas gagasan itu Polda Jawa Timur mendapat penghargaan dari Kapolri,” tuturnya.

Sementara inovasi yang berhasil diinisiasi oleh Polres Malang untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya yakni Simsalabim (SIM Sambil Berjalan Lebih Mudah), Samsat Jelita (Samsat Jelajah Lintas Desa KN Samsat Talangangung), Bakso Bakar (Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso), dan Suket Teki (Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Surat Keterangan Kehilangan). “Alhamdulillah, inovasi ini disambut baik oleh masyarakat karena pelayanan yang lebih mudah untuk masyarakat,” Hendri mengakhiri. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar