Hukum & Kriminal

Inilah Hasil Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah Hukum Polres Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton membeberkan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru. Menurut laporannya, Operasi Ketupat dalam rangka mudik Lebaran 1440 H berjalan lancar dan kondusif.

Kapolres mengatakan, Simpang Mengkreng Purwoasri, Kabupaten Kediri yang sebelumnya menjadi titik langganan macet, kini sudah lebih lancar. Hal ini karena adanya rekayasa lalu lintas yang berjalan lancar. Ditambah dengan telah beroprasi penuh Tol Trans Jawa.

“Sehingga beban jalan di Simpang Mengkreng menjadi jauh berkurang. Sedikit terjadi antrian kendaraan karena menyempitnya jalan saat melewati jembatan Sungai Brantas serta saat ada kereta api melewati simpang ini. Selebihnya kondusif dan sudah jauh lebih baik dari tahun lalu,” jelas AKBP Roni Faisal.

Roni menambahkan, kesuksesan pelaksanaan mudik juga terbukti dari minimnya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Kediri. Dalam keterangannya disampaikan bahwa pada mudik ini di wilayah hukum Polres Kediri tidak terdapat kecelakaan yang menyebabkan kendaraan hancur dan korban meninggal dunia. Hanya kecelakaan biasa dengan korban luka-luka.

“Untuk tahun ini yang menjadi evaluasi adalah kemacetan di Simpang Empat Papar. Namun semuanya masih dalam kondisi yang terkendali karena petugas telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas dengan baik,” tambahnya.

“Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran Operasi Ketupat dalam rangka mudik lebaran 1440 H. Mohon maaf bila pelaksanaan tahun ini terdapat kekurangan dan semoga pelaksanaan tahun depan lebih baik lagi,” pungkasnya. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar