Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Inilah Daftar Pergantian Kapolsek-kapolsek di Jajaran Polres Tuban

Proses setijab sejumlah pejabat dan juga Kapolsek jajaran Polres Tuban yang berlangsung di Mapolres Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebanyak lima Kapolsek yang ada di wilayah jajaran Polres Tuban dilakukan pergantian lantaran adanya Kapolsek yang sudah masuk waktunya pensiun serta sebagai penyegaran kepempinan di tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (2/11/2021).

Proses serah terima jabatan (Sertijab) untuk jajaran Kapolsek di Polres Tuban telah dilakukan di gedung Sanika Satyawada Polres Tuban yang dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, akhir pekan kemarin. Dalam mustasi jabatan kali ini, juga terdapat beberapa perwira yang mendapatkan promosi untuk jabatan.

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, sejumlah perjabat di Polres Tuban yang ikut dalam mutasi kali ini dianatarnya adalah AKBP Nur Chozin, yang sebelumnya sebagai Kabagren dimutasikan sebagai perwira menengah (Pamen) Polres Tuban. Adapun posisi AKBP Nur Chozin sebagai Kabagren digantikan oleh AKP Totok Wijanarko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Widang.

Untuk posisi Kapolsek Widang digantikan oleh AKP Rukimin yang sebelumnya merupakan Kapolsek Jenu, Polres Tuban sebagai penyegaran. Sedangkan untuk Kapolres Jenu digantikan oleh AKP Gunawan Wibisono, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bangilan, Polres Tuban. Sedangkan Kapolsek Bangilan diisi oleh AKP Budi Gunawan, yang sebelumnya sebagai Pama Ditbinmas Polda Jatim yang mendapat tugas sebagai Pabin jagawana KPH Tuban.

Kemudian, Kapolsek Tuban saat ini dijabat oleh IPTU Riyanto yang sebelumnya sebagai KBO Sat Reskrim Polres Tuban menggantikan AKP Geng Wahono, yang memasuki pensiun. Selanjutnya, Kapolsek Montong yang sebelumnya dijabat AKP Nungki Sambodo kini digantikan oleh IPTU Hariyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Semanding, Polres Tuban.

“Ini hal yang biasa di Kepolisian, mutasi merupakan bagian dari penyegaran, selain itu juga ada yang mendapat promosi jabatan, disyukuri saja, yang terbaik adalah menurut Allah” terang AKBP Darman, Kapolres Tuban.

Selain beberapa Kapolsek, Kasat Intelkam Polres Tuban yang sebelumnya dijabat AKP Tomi Subari digantikan oleh AKP Awaludin Wijaya, S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Adapun untuk AKP Tomi akan menempati jabatan barunya sebagai Kanit V Subdit IV Dit Intelkam Polda Jatim.

“Pak Tomi selamat atas promosi jabatan naik kompol di Polda, mudah-mudahan dengan amanah yang baru bisa membawa manfaat, Selamat juga kepada rekan-rekan semua yang mendapat promosi jabatan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban berpesan dan menekankan kepada para pejabat dan juga seluruh anggota dari jajaran Polres Tuban agar tidak melakukan penyimpangan maupun pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.

“Sekecil apapun penyimpangan kita kalau diupload di media sosial akan menjadi viral. Mari kita hiasi polres ini dengan kebaikan dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Tuban.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar