Hukum & Kriminal

Inilah Barang Bukti Ledakan Gudang Bom Brimob

Foto istimewa

Jakarta (beritajatim.com) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah mendata barang bukti bahan peledak dan bom yang meledak di gudang penyimpanan amunisi Mako Brimob Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (14/9/2019).

Menurut dia, berdasarkan pendataan barang bukti bom militer di Gudang Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah yang meledak antara lain 6 buah mortir besar dengan ukuran panjang 120 cm diameter 60 cm.

Kemudian, 3 buah mortir sedang dengan ukuran panjang 75 cm diameter 80 cm, 8 buah bom mortir kecil ukuran panjang 30 cm diameter 25 cm dan 1 buah bom ranjau dengan ukuran panjang 55 cm diameter 80 cm.

“Untuk barang bukti, keseluruhan dalam kondisi masih aktif,” kata Dedi di Jakarta

Sementara, Dedi mengatakan Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel telah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan sterilisasi dan pendinginan di lokasi kejadian antisipasi ledakan susulan dari sisa bahan peledak yang masih ada.

“Pemasangan police line di lokasi untuk proses penyelidikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom meledak di daerah Srondol, Semarang, Jawa Tengah terjadi pada Sabtu (14/9/2019) pagi. [ris]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar