Hukum & Kriminal

Inilah 8 Poin Prioritas Penindakan Operasi Patuh Semeru 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 8 (delapan) poin menjadi prioritas penindakan dalam Operasi Patuh Semeru 2019 yang akan digelar selama 14 hari kedepan. Terhitung mulai Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019) mendatang.

“Terhitung mulai hari ini, kita menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 hingga 11 September 2019 mendatang,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto kepada beritajatim.com.

Poin tersebut merupakan penyebab yang dapat dapat mengakibatkan pada kecelakaan lalu lintas, baik bagi pengendara pribadi maupun bagi orang lain alias masyarakat umum. “Dari delapan poin prioritas penindakan itu, yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, hingga menggunakan HP saat berkendara,” ungkapnya.

“Selain itu juga melebihi batas kecepatan maksimal, tidak menggunakan sabuk keselamatan (pengendara mobil), berkendara bulum cukup umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol (mabuk), serta penggunaan ranmor terdapat strobo atau rotator,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas. “Lengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhi tata tertib lalu lintas, demi keselamatan bersama,” imbau pimpinan yang akrab disapa Pak Didik.

“Maka dari itu, mari kita tertib lalu lintas demi kelancaran dan keselamatan di jalan raya. Prioritaskan keselamatan pribadi maupun orang lain, khususnya di jalan raya,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar