Hukum & Kriminal

Ini Upaya Kejaksaan Negeri Surabaya Cegah Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya terus berupaya meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus Corona atau Covid 19. Di antaranya adalah dengan menggandeng Puskesmas Simomulyo Surabaya sebagai pemberi materi dalam sosialisasi penyebaran, pencegahan dan penanggulangan virus mematikan ini. Sosialisasi ini diikuti seluruh jajaran di Kejari Surabaya.

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Anton Delianto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen untuk cepat tanggap menyikapi perkembangan situasi yang ada. “Jadi semua yang ada di Kejaksaan Surabaya ini bisa mengetahui bagaimana pencegahanya dan penyebaran virus corona. Jadi, tidak perlu panik,” kata Anton di aula lantai 3 Gedung Kejari Surabaya, Kamis (19/3/2020).

Selain sosialisasi, Anton juga menginsturksikan jajarannya memberlakukan sistem pemeriksaan kesehatan pada para pengunjung. Bagi pengunjung yang memiliki suhu badan diatas 37,6 derajat celcius, dilarang memasuki area kejaksaan Negeri Surabaya yang berada di Jl Raya Sukomanunggal No.1 Surabaya.

Di dalam area Kejaksaan juga tersedia hand sanitizer atau pencuci tangan di beberapa titik. Tujuannya, agar setiap saat para pengunjung dapat menjaga kebersihan diri. Selain itu Kejari Surabaya menghimbau kepada para pelanggar untuk memanfaatkan layanan delivery tilang atau kirim via pos sebagai antisipasi penularan virus Corona. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar