Hukum & Kriminal

Ini Rumah Ortu Karyawan Telkomsel, Pembobol Data Denny Siregar

Malang (beritajatim.com) – Pembobol data nomer telepon Telkomsel  milik Denny Siregar tertangkap Polda Jatim. Tersangka pembobolan diketahui berinisial FPH, warga Kalipare, Kabupaten Malang.

Dari penelusuran wartawan di rumah FPH di Kalipare, Malang, ibu kandung membenarkan jika FPH adalah putranya yang kini bekerja di Surabaya sebagai tenaga IT.  Meski terlihat syok dan cukup terpukul, ibu kandung FPH tak menyangka jika pembobol data pegiat Medsos Denny Siregar adalah anak kandungnya.

Sebagai Informasi, FPH ditangkap pihak kepolisian akibat diduga telah melakukan pembobolan data seluler milik Denny Siregar. Sebelumnya, FPH merupakan karyawan kontrak di GraPARI Telkomsel Rungkut Surabaya.

Mengetahui data pribadinya dibobol, Denny Siregar akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian. Sejurus kemudian tagar #boikottelkomsel trending di sosial media twitter. Sementara itu, usai mendapat laporan dari Denny Siregar, pihak kepolisian langsung mencari tersangka pelaku pembobolan tersebut, sampai akhirnya ditemukan terduga pelaku pembobolan tersebut adalah FPH, warga Kalipare, Kabupaten Malang.

“Saya mendengar Jum’at (11/7/2020) kemarin dari media sosial twitter. Memang sudah ramai di Twitter. Ternyata anak saya ditangkap,” kata ibu kandung FPH, Sabtu (11/7/2020).

Namun sayang, ia enggan meceritakan secara detail bagaimana perilaku FPH di rumahnya. Hanya saja, ia mengatakan bahwa sulungnya itu kompeten di bidang IT.

“Memang bidangnya di IT. Sekolahnya pun dulu di Kota Malang jurusannya IT,” singkatnya.

Ibu kandung FPH mengungkapkan selama ini, putranya bersama istri dan anaknya yang masih berusia 6 bulan merantau ke Surabaya untuk bekerja di sana.

“Biasanya kalau pulang ke sini dua pekan sekali,” paparnya.

Sementara itu, salah satu tetangga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan FPH merantau ke Surabaya sejak tahun 2018 lalu.

“Setahu saya, setelah nikah FPH  langsung merantau ke Surabaya,” katanya.

Ditanya terkait perilaku sehari-harinya Febri, pihaknya mengaku tidak tahu pasti, sebab FPH termasuk orang baru di desanya.

“FPH kan sama ibunya, pendatang dari Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare. Sejak menikah dengan bapak tirinya itu,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar