Hukum & Kriminal

Ini Pengakuan Waria Berparas Cantik yang Gelapkan Motor

Ponorogo (beritajatim.com) – Berbie, pelaku penggelapan mengaku awalnya menyewa sepeda motor itu untuk bekerja. Waria asal Kebonsari Madiun itu saat di jalan ketemu dengan temannya, dimana pelaku punya tanggungan hutang padanya.

“Hari itu harus suruh bayar. Karena saya belum bisa bayar, akhirnya sepeda motor sewaan disita oleh temanku itu,” pengakuan Berbie kepada para awak media saat berada di Mapolsek Ponorogo, Jumat (1/11/2019).

Temannya itu, kata Berbie, meminta agar menebus sepeda motor itu kalo sudah ada uang. Nah dari kurun waktu 8 bulan dari pertama kali menyewa hingga tertangkap, Berbie belum bisa menebus. Sehingga belum bisa mengembalikan sepeda motor rental tersebut. “Sekarang saya menyesal, kalau ujung-ujungnya kayak gini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Ponorogo berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor yang hilang sejak Maret 2019. Petugas mengamankan pelaku penggelapan yang berinisial SS. Pelaku yang merupakan seorang waria (wanita pria). Dia ditangkap saat menunggu teman kencannya di depan salah satu hotel di Madiun.

“Jadi pelaku SS ini menggelapkan sepeda motor rental yang disewanya. Menurut keterangan uangnya digunakan untuk menutup hutangnya,” ata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar