Hukum & Kriminal

Ini Motif Curas Pelaku di Anggaswangi Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Motif curas TKP Anggaswangi, Sukodono, Sidoarjo, yang dilakukan M. Zaki Nurdin alias Nyemik (24) warga Gang Kalimati Kel. Jagalan Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, hingga mengakibatkan korban Adin Hariyanto (26) warga Dusun Keling, RT 13, RW 04 Jumputrejo, Sukodono Sidoarjo, mengalami luka parah diduga pelaku ingin memiliki motor.

Waka Satreskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono mengatakan fakta baru perampasan motor milik Adin Hariyanto sudah direncanakan sebelumnya oleh Nyemik.

Modusnya korban diajak minum-minuman keras oleh pelaku,  setelah pulang mengamen berdua di kawasan Gedangan. Usai pesta miras di lapangan Desa Ganting Gedangan, pelaku mengajak korban Adin ke rumah teman pelaku yang bernama Ghofur di Bogem Sukodono.

Baca Juga:

    “Setelah pulang dari rumah temannya itu, lalu korban diminta turun oleh pelaku, kemudian korban dipukul dengan tangan kosong,” kata Imam Yuwono, Selasa (13/10/2020).

    Usai memukul menggunakan tangan kosong, pelaku lalu memukul korban menggunakan kayu yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hal itu membuat korban mengalami luka berat. Rahang kanannya patah, tulang leher retak, mata, bibir, dan hidungnya lebam. Korban lalu dibuang ke semak-semak.

    Yuwono menuturkan, pelaku akhirnya membawa kabur motor dan satu HP milik korban ke Mojokerto. Setelah Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo melakukan penyelidikan, keberadaan pelaku akhirnya dapat diketahui dan ditangkap di punggung Mojokerto.

    Saat diintai, pelaku diketahui hendak menjual motor dan HP milik korban. Namun sebelum kedua barang rampasan itu dijual, petugas lalu membekuk tersangka.

    Karena pelaku melawan petugas, dua kaki pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. “Pelaku mengaku baru kali ini melakukan kejahatan. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun,” tegas mantan Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota tersebut. (isa/ted)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar