Hukum & Kriminal

Ini Loh 4 Tersangka Maling Pisang di Mojokerto

Para pelaku komplotan pencurian pisang yang diamankan warga Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/6/2020) semalam. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Empat orang pelaku komplotan pencurian pisang berhasil diamankan warga Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/6/2020) malam. Para pelaku diamankan bersama barang bukti sarana yang digunakan serta pisang hasil kejahatan.

Keempat pelaku yakni, Nova Dedih Kristianto (27), Alvian Eka Saputra (21), RDD (15) dan Achmad Ali Racmatullah (23). Keempatnya merupakan warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Keempatnya diamankan di Mapolsek Jetis untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara dari keempat pelaku diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 11 tandan pisang, unit sebuah mobil pick up nopol S 9438 SA warna putih salam keadaan rusak parah dan satu unit sepeda motor Honda Vario nopol S 5059 RU warna putih.

Kapolsek Jetis, AKP Suhariyono mengatakan, sekira pukul 21.00 WIB ada warga yang melihat ada beberapa orang yang sedang mengambil pisang di tegalan milik warga di Desa Lakardowo. “Warga tersebut menghubungi warga lain dan kebetulan Babinsa dan Babinkamtibmas rapat di balai desa,” ungkapnya, Kamis (25/6/2020).

Masih kata mantan Kasat Reskrim Polresta Mojokerto ini, akhirnya petugas dibantu warga melakukan penangkapan terhadap para pelaku. Dua pelaku diamankan di lokasi pencurian, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri namun bisa diamankan di perbatasan Kecamatan Jetis dan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

“Para pelaku sempat di massa warga sehingga diamankan di balai desa, ketika di balai desa massa yang cukup banyak sekali. Kurang lebih 300 orang sampai 400 orang, namun petugas berhasil meredam kemarahan warga. Akhirnya para pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polsek Jetis untuk kita proses,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar