Hukum & Kriminal

Ini Identitas 3 Pemuda yang Rampas HP dan Kamera DSLR di Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Waru terus mengembangkan kasus tiga pemuda yang diduga melakukan perampasan handphone di Tambak Oso. Mereka tertangkap warga yang mengejar di kawasan Tambak Sawah Kec Waru.

Ketiga pemuda yang membawa pedang dan kini masih ditahan itu, Willy Amokta Putra Wijaya (22), warga Perum Pondok Candra Indah, Jl Jambu, Desa Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Ali Mustofa (21), warga Damarsi, Kecamatan Buduran dan SM (16), pelajar asal Buduran.

“Ketiganya telah melakukan perampasan handphone dan kamera DSLR milik Ardi (18) di kawasan Ruko Sipoa, Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru,” kata┬áKapolsek Waru Kompol Saibani, Senin (20/5/2019).

Saibani menceritakan, Minggu (19/5/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB, korban melakukan pemotretan bersama rekannya di ruko kawasan Tambak Oso, Kecamatan Waru.

Usai melakukan pemotretan, korban duduk di lantai sambil mengamati hasil bidikannya. Tak lama kemudian, korban didatangi oleh tiga pelaku tersebut. “Korban ditodong meminta korban untuk menyerahkan handphone dan kameranya,” ungkapnya.

Korban, lanjut Saibani, ketakutan karena diancam dan barang berharganya diserahkan ke ketiga pelaku. Begitu para pelaku kabur ke arah barat, perumahan Pondok Tjandra Indah Desa Tambak Sumur, korban meneriaki maling.

Warga yang mendengar teriakan korban beramai-ramai mengejar pelaku ke arah Desa Tambak Sumur dan tertangkap di Tambak Sawah arah menuju jalan bobolan menuju Bandara Internasional Juanda atau Sedati.

“Pelaku kemudian diamankan ke Balai Desa Tambak Sumur dan kami bawa bersama barang buktinya berupa hp, kamera dan sebilah pedang ke Mapolsek Waru,” papar mantan Kapolsek Buduran itu.

Terkait kasus ini, Saibani menegaskan terus mengembangkan kasus ini. “Kami kembangkan, tidak menutup kemungkinan ada anggota yang lain yang biasa ikut beroperasi dalam melakukan aksi kejahatan,” terang Saibani menutup. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar