Hukum & Kriminal

Ini Fasilitas Posyan Miniatur Mapolres Baru Gresik di Mall

Gresik (beritajatim.com) – Dalam rangka mendukung Operasi Lilin Semeru 2019, serta mendekatkan pelayanan masyarakat saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Gresik membangun pos pelayanan (Posyan) miniatur mapolres baru di salah satu mall terbesar tepatnya di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Ada 10 pelayanan beberapa fasilitas yang terdapat di dalam posyan tersebut. Salah satunya adalah pelayanan informasi, traffic monitoring CCTV, pelayanan kesehatan, perpustakaan mini, ruang istirahat, WIFI gratis, serta ruang pijat gratis.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra menuturkan, bentuk posyan ini didesain seperti miniatur replika Mapolres Gresik yang baru. Dimana saat ini proses pembangunannya sedang berjalan.

“Posyan ini merupakan wujud nyata semangat dan kesiapan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menyambut natal dan tahun baru 2020,” tuturnya, Rabu (25/12/2019).

Dengan mengusung tema smart building, posyan tersebut terlihat dari bentuk bangunannya yang sangat futuristik, dan mengkedepankan teknologi pada setiap akses ruangan-ruangan yang ada.

“Masyarakat atau pemudik yang melintas bisa memanfaatkan keberadaan posyan itu dengan berbagai fasilitas tanpa dipungut biaya,” kata Erika Purwana Putra.

Ia menambahkan, posyan miniatur Mapolres Gresik yang baru itu sengaja didirikan di tengah kota. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mudah untuk mengaksesnya. Terlebih lagi, berada di mall sehingga saat perayaan pergantian baru. Dipastikan lalu-lalang masyarakat bakal sangat tinggi.

“Himbauan kami kepada masyaraka yang hendak melakukan kegiatan pergantian tahun tetap tertib di jalan raya. Lengkapi surat kendaraan, kenakan helm bagi pengendara roda dua, dan jangan mengunakan knalpot brong pasti ditilang oleh petugas,” imbuhnya. [dny/but

Apa Reaksi Anda?

Komentar