Hukum & Kriminal

Ini Ciri-ciri 3 Pelaku Penipuan Uang Receh di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) РAda tiga pelaku yang melakukan penipuan di toko perlengkapan anak-anak Lestari di Jalan Mojopahit, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto dengan modus tukar uang receh. Para pelaku yang terekam camera Closed Circuit Television (CCTV) berhasil menipu pemilik toko sebesar Rp1,8 juta.

Aksi yang terjadi pada saat masyarakat melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019) sekira pukul 13.45 WIB. Saat kejadian toko dalam keadaan ramai, ketiga pelaku membawa uang receh pecahan Rp100, Rp200 dan Rp500 yang dibawa pelaku tersebut senilai Rp500 ribu.

Salah satu karyawan toko Lestari, Rodiatul Masruroh (18) mengatakan, ia masih ingat ciri-ciri pelaku. “Pelalu yang menghitung uang koin ciri-cirinya berpawakan tambun, berkumis, mengenakan kaus putih, jaket cokelat dan membawa tas ransel,” ungkapnya, Kamis (18/4/2019).

Pelaku selanjutnya ciri-cirinya menenteng tas anyaman plastik berisi uang koin serta mengenakan kaus garis-garis hitam dan putih. Pelaku terakhir yang berada di belakang Masruroh mengenakan kaus hitam dan berpawakan kurus tinggi.

“Kedua pelaku yang berdiri di dekat saya serta satu pelaku yang menghitung uang koin selalu mengajak kami berbicara. Hingga kami tak menyadari jumlah hitungan nominal uang koin. Dengan mengajak berbicara perhatian kami teralihkan, kami seperti digendam,” katanya.

Sementara itu, pemilik Toko Lestari, Sri Setyowati (45) berharap agar para pelaku segera tertangkap agar kejadian serupa tak menimpa warga lain. “Dengan kejadian ini menjadi pelajaran bagi kami agar kejadian serupa tak kembali terulang,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar