Hukum & Kriminal

Ini Cara Polisi Gresik Dekatkan Diri pada Anak

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ujungpangkah, Gresik sedang membagikan buku kepada anak-anak

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ujungpanglah Gresik, punya cara tersendiri guna mendekatkan diri dengan anak-anak yang rawan dieksploitasi. Melalui Bhabinkamtibmas, petugas membagikan buku ‘Mengenal Polri’ dan ‘Polisi Sahabat Pelindung Kita’ ke anak sekolah dasar.

Buku-buku tersebut sengaja dibagikan kepada anak-anak yang dijumpai yang sedang melakukan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini karena kegiatan belajar-mengajar sampai saat ini belum aktif seperti biasa karena masih ada pandemi Covid-19.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito menuturkan, buku yang dibagikan ini diharapkan menjadi sarana mengenalkan tugas polisi kepada para anak, serta untuk menumbuhkan kecintaan pada polisi.

“Polisi itu bukan untuk ditakuti, tapi sebaliknya bisa menjadi sahabat anak yang bisa mengayomi serta melindungi,” tuturnya, Kamis (5/01/2021).

Masih kata Sujito, melalui kegiatan ini diharapkan juga anak-anak sedang belajar melalui virtual semakin semangat untuk meraih cita-citanya tidak kendor meski ada pandemi.

“Saya berharap semangat untuk belajar tidak turun meskipun pandemi Covid-19 belum melandai,” paparnya.

Pembagian buku ke anak-anak ini mendapat apresiasi dari salah satu orang tuah Masrifah (56). Menurutnya, buku gratis tersebut bisa menjadi sarana membuka wawasan mengenai kepolisian. Khususnya, terhadap anak-anak.

“Buku-buku mengenai kepolisian ini sangat bagus. Sehingga, anak-anak bisa mengenal atau tahu apa itu polisi,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar