Hukum & Kriminal

Ini Cara Pelaku Bongkar Brankas SMKN 1 Pungging

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk membuka dua brankas, pelaku pencurian uang Rp500 juta yang berada di brankas milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto menggunakan dua buah linggis.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, dalam melancarkan aksinya, para pelaku tidak membutuhkan waktu lama. “Setelah berhasil membuka dua brankas dan mengambil uang Rp500 juta lebih, uang tersebut dibagi,” katanya, Senin (13/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Sholihin Fery menambahkan, uang hasil kejahatan tersebut dibagi lima karena dalam aksi tersebut ada lima pelaku, namun hanya empat pelaku berhasil diamankan. “Satu pelaku, yang identitasnya sudah kita kantongi masih dalam pengejaran petugas,” ungkapnya.

Masing-masing pelaku mendapatkan bagian dari uang hasil kejahatan sebesar Rp70 juta, sementara sisanya dibuat foya-foya. Oleh para pelaku, uang hasil kejahatan dibelanjakan sepatu, baju dan tas.

Salah satu pelaku, Erik Faisal (20) warga Jalan Kelapa Molek II, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan, ada dua pelaku yang membuka brankas menggunakan linggis. “Masing-masing brankas diperlukan waktu 10 menit. Yakni dengan cara mencongkel,” jelasnya.

Masih kata Erik, cara membuka brankas dengan cara mencongkel menggunakan linggis tersebut, mereka pelajari dari YouTube. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar