Hukum & Kriminal

Ini Barang Bukti dan Nama Pejabat Pemkab Sidoarjo Saat OTT KPK

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah keluar dari ruangan Tipikor, Reskrimsus Mapolda Jatim, Rabu (8/1/2020). Foto: manik/bj.com

Sidoarjo (beritajatim.com) – Inilah dugaan sederet nama pejabat dan rekanan kontraktor yang diamankan KPK dalam OTT di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo Selasa (7/1/2020).

Informasi yang dihimpun oleh beritajatim.com, pejabat yang diamankan KPK adalah  Bupati Sidoarjo H Saiful llah, Kadin Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten  Sidoarjo Ari Suryono. Kadin Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Sunarti Setyaningsih,  Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan (PUBM SDA) Yudi Tetra dan Kasubag Protokoler Budiman,  Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekda Sidoarjo Sanadjihitu Sangaji. ajudan Bupati Novi.

Selain pejabat, KPK juga menggiring masuk ke 4 mobil pihak swasta yang diduga kontraktor yang selama ini menjadi rekanan Pemkab Sidoarjo. Yakni H Ghofur dan seorang perempuan, Totok Sumedi dan satu kontraktor lelaki dan satunya lagi kontraktor perempuan.

Sampai berita ini dilaporkan, belum statmen resmi dari Pemkab Sidoarjo maupun KPK soal siapa sederetan nama yang diamankan dengan dugaan barang bukti uang tunai senilai ratusan juta tersebut.

Rombongan KPK dan pihak yang diamankan sudah dibawa terbang ke Jakarta sekitar pukul 05.25 WIB pagi dengan menggunakan pesawat Garuda GA 305 dari T2 Bandara Internasional Juanda menuju Jakarta.

Bupati Sidoarjo usai menjalani pemeriksaan secara maraton selama kurang lebih 10 jam di ruangan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jatim jalan A Yani Surabaya mengakan tidak tahu  atas pemeriksaan dirinya.

“Nggak ada apa-apa, saya sehat, aku dewe gak ruh kok (saya sendiri tidak tahu),” kata Saiful Ilah Bupati Sidoarjo, Rabu (8/1/2020)  (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar