Hukum & Kriminal

Ini 5 Kasus Menonjol Polres Pamekasan Selama Setahun Terakhir

Pamekasan (beritajatim.com) – Sedikitnya terdapat 5 (lima) kasus menonjol dari beragam kasus kriminal berbeda yang sempat ditangani jajaran Satreskrim Polres Pamekasan, khususnya selama edisi 2020.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat menggelar Konferensi Pers seputar hasil ungkap kasus maupun penangkapan tersangka yang terlibat kasus kriminal selama 2020, di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (29/12/2020).

“Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Satreskrim Polres Pamekasan menangani sebanyak 450 laporan atau pengaduan dari masyarakat, serta sebanyak 284 aduan tersebut selesai dilaksanakan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Dari beragam pengaduan masyarakat tersebut, kasus terbanyak tercatat pada kasus pencurian. Meliputi kasus pencurian katagori biasa, pencurian sepeda motor (curanmor) serta kasus penipuan. “Dari tiga kasus terbanyak ini, terdata sebanyak 86 kasus pencurian biasa, 59 kasus curanmor, serta 57 kasus penipuan,” ungkapnya.

“Dari dari kasus tersebut, terdapat lima kasus berbeda yang dinilai menonjol selama setahun terakhir. Di antaranya pencurian brangkas, kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kasus pengalihan tanah desa, kasus penipuan dengan modus arisan online, serta kasus pengancaman terhadap keluarga Mahfud MD,” jelasnya.

Bahkan dari kelima kasus yang terbilang dengan katagori menonjol, jajaran personil Satreskrim Polres Pamekasan berhasil mengungkap sekaligus menangkap tersangka yang terlibat dalam kasus kriminal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain merilis kasus kriminal dalam setahun terakhir, Polres Pamekasan juga merilis kasus penyalahgunaan narkoba selama setahun terakhir. Di mana angka penyalahgunaan narkoba tahun ini jauh lebih tinggi dibandingkan kasus serupa pada 2019 lalu.

Namun sekalipun angka kasus penyalahgunaan narkoba tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, justru tidak satupun tersangka dengan status bandar berhasil ditangkap, sekalipun pada tahun sebelumnya terdapat sebanyak enam orang bandar berhasil ditangkap. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk