Hukum & Kriminal

Ingin Telpon Keluarga, Agus Curi HP di Musala

foto: ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Agus Prasetyo (46) warga asal Griya Jetis Permai blok 5/38 Mojokerto, diringkus polisi. Agus terbukti mencuri ponsel di mushola di Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat tersangka mengambil laundry di rumah Dina (19) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom. Selanjutnya, tersangka diajak masuk ke rumah oleh nenek korban.

Kemudian tersangka duduk-duduk, melihat ada ponsel di dalam musala. Tanpa berpikir panjang, tersangka mengambil ponsel tersebut lalu dimasukkan ke dalam celana.

Sewaktu meninggalkan musala, tersangka berpamitan tergesa-gesa. Korban tidak merasa curiga. Tapi saat masuk ke musala, korban kaget ponselnya sudah raib.
Mengetahui ponselnya dicuri, korban berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung bergerombol dan bersamaan dengan itu mengamankan tersangka lalu diserahkan ke polisi.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Gresik Ipda Daniel Napitupulu membenarkan adanya kasus pencurian ponsel.

“Setelah menjalani pemeriksaan motif tersangka ingin memiliki ponsel agar bisa digunakan berkomunikasi dengan keluarganya,” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Atas perbuatannya itu lanjut Daniel, tersangka dijerat dengan pasal 362 KHUP ancaman lima tahun penjara.

“Selain mengamankan tersangka kami juga menyita barang bukti satu buah ponsel milik korban,” imbuhnya.

Sementara tersangka Agus mengaku dirinya sengaja mencuri ponsel hanya untuk digunakan buat berkomunikasi dengan keluarganya.

“Ponsel yang saya curi hanya buat menelpon ke keluarga di Mojokerto,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar