Hukum & Kriminal

Ingin Foya-foya, Murid Kursus di Kampung Inggris 3 Kali Bobol Kos-kosan

MF, tersangka pencuri spesialis kos-kosan di Kampung Inggris ditangkap polisi.

Kediri (beritajatim.com) – Tim Resmob Polres Kediri berhasil meringkus seorang pelaku pencurian spesialis kos-kosan di kawasan Kampung Inggris, Pare. Tersangka MF, warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemuda 20 tahun tersebut beraksi seorang diri dengan modus memanfaatkan rumah kos yang sepi ditinggal keluar penghuninya. Pelaku seorang pelajar kursusan ini masuk ke rumah kos dari pintu kamar yang tidak dikunci.

Setelah itu, pelaku menggasak barang korban. Aksi pelaku terbongkar setelah seorang korban melapor kehilangan telepon genggam. Petugas melacak keberadaan pelaku dari HP korban yang dipakai. “Tersangka telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali,” kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Selasa (7/1/2020).

Sementara alasan tersangka melakukan pencurian karena ingin berfoya foya. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Pihak kepolisian mengimbau tersangka menyadari perbuatannya dan tidak mengulanginya kembali di kemudian hari. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar