Hukum & Kriminal

Ingatkan Klaster Keluarga, Polres Sumenep Imbau Warga Tak Datangi Tempat Keramaian Saat Libur Panjang

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman meminta masyarakat untuk tidak bepergian ke tempat ramai saat libur panjang pekan ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak ikut berkerumun di suatu tempat karena rawan penyebaran Covid-19. Dalam libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hindari tempat-tempat keramaian,” katanya saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan libur panjang, Rabu (28/10/2020).

Ia meminta agar gugus tugas pada Satgas Preventif bisa menghimbau pada masyarakat untuk tidak berkerumun, mengingat kemungkinan terjadinya klaster keluarga. “Kalau ada salah satu anggota keluarga yang tertular, maka seluruh keluarga bisa tertular juga. Karena itu, perlu untuk saling menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Darman menerangkan, pihaknya telah meminta pada seluruh jajaran Polsek untuk tidak memberikan ijin kegiatan keramaian seperti pertunjukan musik, pesta, maupun perayaan lainnya. “Khusus hajatan perkawinan ini masih diijinkan, tetapi tanpa hiburan. Selain itu juga wajib mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” terangnya.

Ia menambahkan, seluruh jajarannya bersama instansi terkait akan melaksanakan patroli berskala besar dan operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. “Kami akan lakukan kegiatan itu bersama Satgas Covid-19, demi mencegah penyebaran Covid-19 di Sumenep,” tegasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar