Hukum & Kriminal

Ingat! Tanggal 29 April Digelar Razia Keselamatan Semeru 2019

Mojokerto (beritajatim.com) – Operasi Keselamatan Semeru 2019 serentak di seluruh Indonesia mulai digelar tanggal 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019 mendatang. Satlantas Polres Mojokerto Kota mengingatkan agar pengguna kendaraan sepeda motor dan mobil agar mempersiapkan kelengkapan berkendara.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Suparta mengatakan, Senin pekan depan, Operasi Keselamatan Semeru 2019. “Pengguna kendaraan sepeda motor dan mobil agar mempersiapkan dan melengkapi seluruh peralatan serta persyaratan dalam berkendara,” ungkapnya, Sabtu (27/4/2019).

Masih kata Kasat, seperti menggunakan kaca spion, menggunakan helm bagi pengendara roda dua, tidak menggunakan Handphone (HP) saat membawa kendaraan, menyalahkan lampu, memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat atau lebih, melengkapi surat-surat dan lain sebagainya.

“Sehingga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Mojokerto sebelum operasi dimulai hendaknya pengendara melengkapi atau mematuhi syarat berkendara sejak sekarang. Sebelum operasi dimulai, kita juga sudah melakukan sosialiasi,” katanya.

Baik ke sekolah-sekolah maupun kemasyarakat teroganisir atau non-terorganisir. Di tempat keramaian, pihaknya juga akan mengimbau pengendara untuk melengkapi syarat berkendara sehingga pada operasi nanti tidak ada komplin saat dilakukan penindakan.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas dan agar seluruh pengendara roda dua dan roda empat atau lebih agar melengkapi dan mematuhi seluruh peraturan dalam berkendaraan,” terangnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar