Hukum & Kriminal

Incar Petani dan Tukang Ojek, Pencuri Motor Ini Ditembak Polres Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban berhasil meringkus dua orang yang merupakan komplotan pencurian sepeda motor yang sudah beberapa bulan terakhir ini beraksi di wilayah hukum Polres Tuban dan sudah membuat resah warga masyarakat di Tuban Bumi Wali itu, Jumat (15/5/2020).

Dalam penangkapan petugas terpaksa harus melumpuhkan kedua pelaku itu dengan timah panas setelah berusaha melawan saat akan dilakukan penangkapan ketika menawarkan motor hasil penjualannya itu. Adapun polisi juga berhasil mengamankan sejumlah motor yang belum berhasil dijual oleh pelaku.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan pelaku pencurian motor beserta penadahnya itu berawal saat petugas kepolisian Polres Tuban mendapatkan laporan dari masyarakat. Yang mana khususnya di wilayah Kecamatan Montong dan Kecamatan Kerek, Tuban itu sering terjadi pencurian sepeda motor dengan sasaran motor milik para petani dan tukang ojek.

“Ada dua tersangka yang berhasil ditangkap oleh anggota Sat Reskrim Polres Tuban dalam kasus Curanmor ini. Adapun barang bukti ada sebanyak tujuh motor yang berhasil kita temukan dari tangan pelaku ini,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat melakukan konferensi pers pengungkapan kasus pencurian motor itu.

Dua pelaku yang terpaksa harus ditembak itu masing-masing adalah Juwnato (30), warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang merupakan pelaku utama pencurian. Kemudian yang bagian menjualkan motor hasil curian dari Juwanto itu adalah Alim (55), warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

“Mereka mengaku baru pertama kali tertangkap oleh polisi. Adapun dari tujuh barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan itu baru dua sepeda motor yang pemiliknya melaporkan,” tambahnya Kapolres Tuban yang merupakan kelahiran Kabupaten Ngawi itu.

Kapolres menambahkan, jika dalam melakukan aksinya Juwanto ini selalu mengincar sepeda motor milik para petani yang sedang diparkir di pinggir jalan area persawahan dan mencari sepeda motor yang kuncinya tertancap. Saat mengetahui korbanya sedang asyik bekerja di sawah pelaku langsung membawa kabur motor yang ada di pinggir sawah.

“Selain mencari sepeda motor di pinggir sawah, korban dari pelaku ini adalah tukang ojek pangkalan. Modusnya, tersangka J itu naik ojek dari korban dan kemudian di tengah jalan tersangka meminjam motor tukang ojek dan kemudian motornya dibawa kabur,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar