Hukum & Kriminal

Imlek Kebhinekaan, Danrem Baladhika Raya: Nilai Kebangsaan Ini Perlu Dirawat

Malang (beritajatim.com) – Imlek Kebhinekaan bertajuk ‘Merajut Kebhinekaan Dalam Memperkokoh NKRI’ yang berlangsung du KDS Ballroom, Kota Malang, Jawa Timur, berjalan dengan penuh persatuan dan kesatuan.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh warga Tionghoa setempat saja. Akan tetapi, beberapa Yayasan yang berada di Kota Malang pun, ikut serta meramaikan berlangsungnya Imlek Kebhinekaan tersebut.

Dalam sambutannya, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan jika perayaan Imlek Kebhinekaan kali ini, digelar dengan tujuan untuk meningkatkan spirit kebangsaan dan kebhinekaan yang selama ini sudah terwujud dengan baik di wilayah teritorialnya.

“Bangsa Indonesia, terdiri dari berbagai suku, bangsa, agama, ras dan tradisi yang kemudian menjadi kekuatan dan ciri khas tersendiri. Dengan demikian, nilai kebangsaan dalam kebhinekaan ini perlu dijaga dan dirawat,” kata Zainuddin dalam sambutannya. Jumat, 14 Februari 2020.

Tak hanya warga Tionghoa saja. Acara itupun, juga turut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat lainnya, termasuk diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga, hingga komunitas serta beragam etnis yang berada di Bumi Arema. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar