Hukum & Kriminal

Imam Curi Barang Wisatawan Pantai Bantol Malang

Malang (beritajatim.com) – Seorang pencuri di kawasan Pantai Bantol, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, akhirnya tertangkap, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Pelaku atas nama Imam Sapi’i (22), warga Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Saat beraksi, Imam biasanya mengincar tas atau barang bawaan yang dibawa pengunjung Pantai Bantol.

“Barang bukti yang kami sita dari tersangka berupa satu telepon genggam dan dompet berisi uang Rp 160 ribu berikut surat-surat,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Donomulyo, Ipda Arif Karnawan, Minggu (11/8/2019).

Kata Arif, korban pencurian yakni pengunjung pantai bernana Djihan, warga Sidorejo, Kabupaten Blitar.

Kronologis kejadiannya, beber Ipda Arif, pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, korban bersama temannya pergi ke pantai Bantol. Kemudian menaruh barang bawaan di dalam tas. Tas milik korban lalu diletakkan dengan cara di gantung di ranting pohon.

Selanjutnya, korban bermain di.pinggir pantai. “Lima menit kemudian, korban mau mengambil ponsel di tas. Namun ponsel beserta dompet sudah hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke penjaga pantai, bahwa telah kehilangan HP dan Dompet,” beber Arif.

Ia melanjutkan, petugas jaga di sekitar kawasan wisata Pantai Bantol kemudian bergerak mencari pelakunya. Pada saat itu ada orang laki-laki berada di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah korban memberi tahu ciri-cirinya, petugas jaga pantai kenal dan mendatangi kerumahnya. Setelah di tanya bahwa benar pelaku telah mengambil HP dan Dompet. Selanjutnya pelaku di bawa ke polsek beserta barang buktinya,” pungkas Arif. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar