Hukum & Kriminal

Ibu Rumah Tangga Curi Dompet Penjaga Toko di Royal Plaza

Pelaku pencurian di mall saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, Jumat (31/7/2020).[Foto/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas Satreskrim Polsek Wonokromo membekuk Khomariah (44), warga Tenggumung Masjid, Surabaya. Dia diduga sebagai pelaku pencurian dompet milik penjaga toko di Mall Royal Plazza.

Menurut keterangan pelapor, pelaku saat itu datang untuk membeli. Hanya saja, gelagat Khomariah mencurigakan. Sampai akhirnya komariah pergi dan korban menyadari jika dompetnya hilang.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kamera pengawas (CCTV) dan diketahui pelaku mengambil dompet korban. Sampai akhirnya dilakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mendapatkan bukti dan saksi yang mengarah ke pelaku,” jelas Iptu Arie Kanit Reskrim Polsek Wonokromo kepada beritajatim.com, Jumat (31/7/2020).

Lebih lanjut Iptu Arie menjelaskan, usai mendapatkan barang bukti, petugas langsung melakukan penangkapan ke rumah pelaku. Saat itu pelaku sedang berada di rumah yang ada di Jalan Tenggumung Masjid.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Pelaku ternyata juga residivis kasus sama beberapa waktu lalu. Di dalam dompet korban ada uang Rp 1,5 jutaan dan beberapa surat identitas lainnya,” paparnya.

Atas perbuatan tersangka, pelaku akan dijarat Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancamannya, hukuman maksimal 5 tahun penjara. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar