Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Buang Bayi Karena Ada Bisikan si Kakek Misterius

Ibu Kandung Penelantar Bayi di Balongbendo Terungkap

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polsek Balongbendo berhasil mengidentifikasi sekaligus mengamankan terduga pelaku penelantaran bayi di depan rumah Sumiati warga di Desa Jabaran RT 06/02 Kecamatan Balongbendo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan terduga pelaku pembuangan bayi yang tidak lain adalah ibu kandung bernama Tyas Sandi Anggraini (28) warga Sooko VI Rt 02/05 Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Tyas Sandi Anggraini menceritakan awal dirinya sampai tega membuang putrinya, saat itu dirinya mengendarai sepeda motor Yamaha Mio S 2716 NA sambil menggendong bayinya hendak ke rumah orang tuanya di wilayah Gedek Mojokerto.

Namun, ibu dua anak tersebut merasa seperti dikendalikan oleh seorang kakek yang mengarahkan sepeda motornya ke arah timur. “Saat mendekati di jalan, saya seperti dibisiki oleh seorang kakek untuk berbelok ke sebuah rumah dan menaruh bayi saya di depannya,” ujar Tyas yang juga didampingi suaminya.

Usai menaruh bayinya, lanjut Tyas, dirinya baru sadar kalau saat pergi tadi membawa bayinya, dirinyapun berputar-putar mencari keberadaan bayinya dan tidak ketemu. Akhirnya diapun pulang. “Saya sempat muter-muter mencari bayi saya, yang tidak tahu kemana,” ucapnya.

Ditambahkan Samsul Huda (31) suami pelaku mengungkapkan kalau kondisi isterinya sering linglung bahkan beberapa kali meninggalkan rumah tanpa pamit. “Waktu isteri saya keluar bersama bayinya, saya sedang di dalam kamar mandi, saat keluar tiba-tiba tidak mendapati keduanya di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo juga membenarkan jika pelaku pembuangan bayi itu telah terungkap. “Benar orang Mojokerto, jelasnya besok saja akan dirilis oleh Kapolres,” singkatnya.

Seperti diketahui, sesosok bayi perempuan ditemukan depan rumah Sumiati warga Desa Jabaran RT 06/2 Kecamatan Balongbendo sekitar pukul 09.00 WIB Selasa (9/11/2021) lalu. Selanjutnya penemuan bayi tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo. Kondisi bayi perempuan sehat, saat ini dalam pengawasan dan perawatan petugas Puskesmas Balongbendo. (isa/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar