Hukum & Kriminal

HUT Lantas ke 64, Darah Anggota TNI Ikut Disumbangkan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Peringati HUT Lantas ke 64, Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar kegìatan sosial berupa donor darah di Aula Bharadaksa Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019).

Donor darah itu tak diikuti oleh anggota Satlantas yang sifatnya keharusan. Namun juga diikuti oleh dari kesatuan TNI. Mulai dari kesatuan TNI AD, AL maupun TNI AU.

Mereka secara bergantian melakukan cek pemeriksaan dokter sebelum diambil darah dalam tubuh pendonor. “Ini salah satu kegiatan sosial yang kami lakukan,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Daleh Siregar.

Keterlibatan TNI yang ikut mendonorkan darahnya karena sinergitas kesatuan TNI dan Polri di Sidoarjo terus terjaga. TNI dan Polri di Sidoarjo selama ini selalu bersinergi.

“Setiap ada kegiatan Polri, TNI selalu memberikan dukungan. Begitu juga sebaliknya, TNI punya kegiatan, kami selalu ikut terlibat di dalamnya dalam mendukung kegiatan,” jelasnya.

Fahrian menambahkan, sebelumnya, kegaiatan sosial lainnya juga dilakukan. Mulai anjangsana ke panti asuhan ataupun ke keluarga besar lalu lintas.

“Misi sosial harus tetap diutamakan. Apalagi dalam mensyukuri peringatan sebuah hari kelahiran, seperti HUT Lantas seperti ini,” imbuhnya.

Masih kata Fahrian, dalam HUT Lantas ke 64 Polda Jatim nantinya juga digelar untuk puncaknya di Makodam. Kegiatannya gowes bareng dari Jembatan Suramadu menuju Makodam V Brawijaya Surabaya.

Di kesempatan sama, Peltu Mursito Subdenpom V/4-1 Sidoarjo mengatakan, dukungan terhadap kegiatan sosial ini karena selama kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri di Sidoarjo, selalu terjalin secara baik.

Untuk kegiatan donor darah HUT ke 64 Lantas Polresta Sidoarji ini, Subdempom mengirimkan 1 regu yang beranggotakan 10 prajurit. Mereka semua ikut mendonorkan darahnya.

“TNl dan Polri di Sidoarjo selama ini selalu sinergi dan harus terjaga selamanya, saling memberikan dukungan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sidoarjo,” terang Mursito.

Sementara itu, bertepatan dengan acara HUT Lantas ke 64, Iptu Abdul Kholil Kasubnit 1 Turjawali (Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli) Satlantas Polresta Sidoarjo yang juga berulang tahun, juga diarak dan di minta duduk di kursi oleh anggota Satlantas Polresta Sidoarjo untuk diberikan ucapan dan sikap penghormatan dengan disiram air kembang.

“Ini bagian dari kerukunan dan kebersamaan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo dalam menjalankan tugas maupu  berinteraksi sosial sesama anggota di kesatuan,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng S. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar