Hukum & Kriminal

HUT ke-75, POMAL Banyuwangi Tegakkan Prokes Covid 19

Banyuwangi (beritajatim.com) – Penegakan protokol kesehatan Covid 19 menjadi tema pada Hari Ulang Tahun ke 75 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) di Banyuwangi. Sejumlah warga yang melintas di depan Markas Pangkalan TNI AL Banyuwangi mendapat masker gratis.

“Gerakan operasi yustisi untuk protokol kesehatan kita bagi-bagi masker, kita rangkai dengan kegiatan HUT ke 75 POMAL yang diperingati setiap tanggal 20 Februari. Setidaknya ada 2500 buah masker dibagikan ke warga,” jelas Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Senin (15/2/2021).

Kegiatan ini, kata Joko, juga dirangkai beragam kegiatan lainnya.

“Hari ini juga kita bersama-sama dengan rekan-rekan dari kepolisian dari Polresta ataupun dari Subdenpom Banyuwangi melaksanakan kegiatan pembagian masker. Kemudian juga untuk nanti siang rencananya donor darah dan juga ada rencana bakti sosial.

“Tidak hanya di satu titik ini nanti kalau belum habis nanti kita lanjutkan di titik tertentu yang kira-kira bermanfaat untuk masyarakat termasuk pelabuhan dan sektor-sektor yang kira-kira bisa bermanfaat untuk masyarakat,”

Tujuan utamanya, lanjut Joko, agar menekan angka penyebaran kasus Covid 19 di Banyuwangi. Termasuk, memutus kondisi pandemi Covid 19 di Banyuwangi agar segera usai.

“Dengan tujuan Banyuwangi ini bisa segera terlepas dari pandemi covid 19. Ada beberapa yang tidak memakai mungkin mereka lupa, jadi imbauan kita seger masyarakat semuanya patuh dan taat untuk protokol kesehatan. Karena di Banyuwangi tinggal beberapa puluh lagi kasus positif. Harapannya agar segera terbebas dari Covid 19,” terangnya.

Hingga saat ini, langkah TNI AL terus mengimbau kepada masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan Covid 19. Termasuk mendukung PPKM mikro hingga ke pelosok desa.

“Kita bersama tim dari pemerintah, bersinergi bersama dengan Polri, satgas kecamatan untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar