Hukum & Kriminal

HUT Bhayangkara ke-74, Polisi Sambangi Janda Lansia

Petugas Polsek Sukolilo Surabaya saat mendatangi janda lansia untuk diajak merayakan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Tersenyum dan tersipu malu, dua janda lanjut usia (lansia) di Surabaya ini mengaku senang didatangi polisi, Rabu (1/7/2020). Mereka berdua yang tinggal seorang diri tanpa ada saudara kandung dan keturunan ini diajak merayakan HUT Bhayangkara ke-74.

Kapolsek Sukolilo, Surabaya, AKP Subiantana menjelaskan, merayakan ultah Polri bersama janda lanjut usia baginya sangat menginspirasi. “Mereka berdua itu hebat. Mereka buka usaha warung. Dikasih uang gak mau dan itu semua hanya untuk berbagi. Minimal 50 bungkus nasi setiap hari diberikan gratis, sungguh mengesankan dan jadi panutan bersama,” jelasnya usai menyapa dua janda tua tersebut.

Dua wanita hebat yang diajak merayakan ultah Polri ini adalah Inem (70) dan Siti Moesripah (70). Mereka merupakan warga Sukolilo. Bagi Babinsa dan Babinkamtibmas, kedua janda ini sangat dikenal hebat oleh warga sekitar. Terkenal kegigihan dan kebaikannya.

Bahkan saat mendapatkan parsel, sembako dan juga bantuan apapun, mereka mengumpulkannya, namun mereka membagikannya ke ojol (ojek online), anak sekolah, atau tetangganya.

“Hebatnya adalah mereka berdua pintar masak. Bantuan yang kita bagikan itu selalu dimasak. Hingga akhirnya dibagikan dalam bentuk makanan siap santap. Kami sangat terharu bisa merayakan HUT Bhayangkara ke 74 ini bersama teman TNI dan dua janda ini,” pungkasnya.

Sementara bagi nenek Siti Moesripah kejutan ultah Polri ini sangat membuatnya senang. Terlebih dirinya dalam masa pemulihan dari sakit yang dideritanya. Kejutan ini pun membuatnya bersemangat untuk segera sembuh.

“Allhamdulillah, saya kaget dan senang sekali. Meski saya gak ulang tahun, acara ultah sederhana dari bapak polisi dan TNI ini membuat saya semangat,” cetusnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar