Hukum & Kriminal

Humas Polri Dinilai Berperan Penting Mencegah Penyebaran Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69, Humas Polri merayakannya secara virtual di tengah masa pandemi Covid-19. Di Polda Jatim juga turut merayakannya secara virtual yang diikuti dari perwakilan wartawan dan dari staf kehumasan.

Bertempat di ruang bidhumas Polda Jatim, satu persatu peserta mengikuti kegiatan ini. Tak lupa protokol kesehatan diterapkan dalam acara yang digelar secara sederhana ini. Para peserta diwajiblan mencuci tangan, memakai masker dan tak lupa menjaga jarak.

Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan dalam masa pandemi Covid-19 ini, peran humas sangat penting dalam memberikan informasi pada masyarakat terkair tindakan-tindakan yang dilakukan kepolisian khususnya Polda Jatim dalam bekerjasama dengan Forpimpa, tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi.

“Edukasi yang secara kontruktif bagaimana pola hiduo baru dimasa pandemi, dan kemudian setelah diedukasi masyarakat sadar sehingga muncul partisipasi dan bersama-sama mengurangi mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Truno, Senin (2/11/2020).

Ditambahkan Truno, peran Polisi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 juga diwujudkan dengan program yang diluncurkan oleh Kapolda Jatim irjen pol Fadil Imran yang mendirikan kampung tangguh.

“Dengan adanya kampung tangguh ini masyarakat juga menjadi lebih tangguh, dan disinilah peran humas yakni memberikan pencerahan, penerangan, edukasi dan tentunya ini juga peran dari seluruh masyarakat,” ujarnya. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar