Hukum & Kriminal

HPN 2021, Kapolres Lumajang Berharap Pers Menangkal Hoax

HPN 2021 di Lumajang dengan potong tumpeng

Lumajang (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) merayakan hari pers 2021 dengan sederhana dan hanya memotong tumpeng. Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti berharap pers menjadi bagian terdepan menangkal berita hoax di tengah pandemi covid-19.

“Pers harus jadi garda terdepan sebagai penangkal hoax,” ujar perwira dengan dua melati di pundaknya itu di kantor FKWL, Jalan Brantas no. 50 Kota Lumajang, Selasa (9/2/2021).

Masih kata dia, pers memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Lumajang. Apalagi di Polres bisa menjadi mitra dalam memberikan informasi dan mendukung penegakkan hukum. “Kami atas nama Polri mengucapkan banyak terima kasih para pers,” jelasnya.

Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK), AKBP Indra Brahmana mengaku pers memiliki peran penting juga dalam mengantisipasi peredaran narkoba di masyarakat. Karena, narkoba adalah musuh utama dan bisa merusakan generasi penerus bangsa.
“Pers jadi terdepan dalam menginformasikan bahaya narkoba,” terangnya.

Ketua FKWL, Achmad Arifulin Nuha mengatakan, pers akan senantiasa terus mengawal kemajuan dan pembangunan bangsa di tengah Pandemi. Indonesia harus bangkit dari keterpurukan dalam pandemi di segala lini kehidupan manusia. “Sekarang pers sangat memiliki peran penting ditengah derasnya informasi yang membingungkan masyarakat,” paparnya. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar