Hukum & Kriminal

HP yang Diberikan pada Adiknya Itu ternyata Hasil Mencuri

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap kawanan perampok Toko Handphone “Rama Cell” milik Erwan Redi Susilo di Desa/Kexcamatan Pasirian. Terungkapnya kasus perampokan ini berawal dari Handphone hasil curian dimiliki adik salah satu pelaku.

Para tersangka terdiri dari Wahyudi Riskiyanto, Usman Suwadana, Joko Susilo dan Riski Wahyu Imansyah warga Desa/Kecamatan Pasirian. Sebelum beraksi, mereka melakukan pengintai untuk sasaran.

Informasi dihimpun di Mapolres, Kamis (14/3/2019), terungkapnya kasus ini, Joko Susilo diketahui membawa handphone hasil curian dari hasil pemberian kakaknya, Wahyudi Riskiyanto.

Kemudian petugas melakukan penangkapnya terhadap Wahyudi dan berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. Pasalnya, tersangka melawan dan hendak melarikan diri dari kejaran dari pertugas.

“Dari Wahyu, adiknya juga terlibat dari aksi kejahatan dan turut diamankan,” kata Kasat Reskrim sekaligus Ketua Tim Cobra Polres Lumajang, AKP Hasran.

Lanjut dia, petugas kemudian menangkap tersangka lainya Suwadana dan Riski Wahyu Imansyah dirumahnya masing-masing. Sedangkan salah satu tersangka berinisial JR melarikan diri saat digrebek dikediamannya.

“Kita masih memburunya,” paparnya.

Dalam aksinya kawana pelaku ini berhasil membawa kabur 23 Hanphone, Laptip serta asesoris ponsel. Kemudian ada 74 buah kartu perdana dan voucher provider.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, tim Cobra akan terus memburu pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Dirinya meminta pada warga yang mengalami tindakan kriminalitas melapor ke Polsek terdekat.

“Saya sudah ingatkan, jangan berani melakukan tindakan kejahatan bila tidak mau berurusan dengan Tim Cobra, sekali patuh menyesal,” pungkas Kapolres. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar