Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Hisap Sabu di Kamar Kos, Warga Donokerto Surabaya Ditangkap Polisi

Tersangka usai menjalani pemeriksaan di Polsek Simokerto Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – SDI (36) harus rela tidur di penjara usai tertangkap basah oleh Unit Reskrim Polsek Simokerto setelah mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya jalan Donokerto Surabaya pada Sabtu (16/10/2021).

Kanit Reskrim Polsek Simokerto Iptu I Ketut Redana menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan kamar kos SDI sering digunakan untuk pesta sabu. “Penangkapan ini dari informasi masyarakat. Karena tempat kos tersebut sering digunakan pesta. Langsung kami dalami dan kami tangkap tersangka,” ujar Ketut saat dikonfirmasi beritajatim.com, Kamis (21/10/2021).

Setelah ditangkap, polisi melakukan penggeledahan di kamar kos SDI. Dari penggeledahan tersebut polisi menemukan satu poket sabu dengan berat 0.29 gram dan peralatan untuk mengonsumsi sabu. “Tersangka hendak pesta karena alatnya sudah siap saat digeledah. Kami temukan bong sabu, satu pipet kaca dan korek yang sudah dimodifikasi,” Imbuhnya.

Saat ini polisi masih memburu orang yang memberi SDI kristal haram tersebut. Dari pengakuan tersangka, ia nekat mengkonsumsi sabu demi ketahanan tubuh. “Agar tubuhnya fit, dan kami masih memburu darimana dia mendapatkan barang haram tersebut,” Ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112, 132 UU RI NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Gol 1 bukan tanaman dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun penjara. [ang/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar