Hukum & Kriminal

Hisap Sabu Depan Pabrik Kayu, Haris Ditangkap Polisi

Lumajang (beritajatim.com) – Lagi asyik ngisap sabu di depan Pabrik Kayu di Desa/Kecamatan Klakah, Haris (30) warga Desa Sumberbuluh Kecamatan Tegal Siwalan – Kabupaten Probolinggo, ditangkap Satreskoba Polres Lumajang.

Informasi dihimpun di Mapolres, Senin(21/1/2019), petugas mendapat laporan dari warga, jika ada seseorang yang biasa mengisap sabu di pinggir jalan Klakah. Kemudian dilakukan penyelidikan dan didapat tersangka yang sedang duduk dan menyimpan sabu. “Dari tangan pelaku diamankan satu poket sabu satu koma nol sembilan gram,” kata Kasat Reskoba, AKP Priyo Purwandito pada wartawan.

Lanjut dia, tersangka saat ditangkap sempat membantah usai mengisap sabu. Namun, setelah digeledah selain sepoket sabu, juga ditemukan pivet kaca masih tersisa pembakaran narkoba. “Tak bisa berdalih dan digelandang ke Mapolres untuk penyidikan,” ujarnya.

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban mengatakan, sedikit demi sedikit para pengguna dan terduga pengedar narkoba mulai ditangkapi. Dirinya masih mencurigai ada pengedar besar di wilayah hukumnya. “Pelan tapi pasti, kita terus basmi peredaran nakoba di Lumajang,” jelasnya.

Tersangka melanggar pasal 114 (1) Sub 112 (1) jo. 127 (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotuka dengan ancaman kurungan minimal 6 tahun dan paling lama 20 tahun.(har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar