Hukum & Kriminal

Hisap Lem, 9 Pemuda Ditangkap Polisi

Situbondo (beritajatim.com) – Sebanyak 9 remaja di Situbondo harus berurusan dengan polisi setempat lantaran ulahnya yang dinilai aneh. Saat diamankan, kawanan remaja itu sedang asyik menghisap lem merk Fox dalam kaleng di Lingkungan Plaosan, Jl PB. Sudirman, Situbondo.

Awalnya, regu patroli pimpinan Bripka Feri yang menerima laporan dari masyarakat menganggap adanya kelompok remaja yang diduga pesta minuman keras di tempat gelap. Akan tetapi dugaan itu salah, lantaran remaja tersebut sedang nge-fly dengan cara lain.

“Hasil pemeriksaan kesembilan remaja tersebut mengaku menghirup lem fox ‘ngelem’ agar mendapat sensasi ngefly. Ini sangat berbahaya, dapat menyebabkan keracunan dan bukan tidak mungkin menyebabkan kematian,” ungkap Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo, Kamis (20/6/2019).

Saat diamankan, kata Nanang, petugas menemukan 7 kaleng lem fox ukuran kecil dan 1 buah roti kalung. Selanjutnya para remaja tersebut digelandang ke Mapolres Situbondo untuk dilakukan pembinaan.

“Kami menghlimbau seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar lebih ketat terhadap pergaulan remaja. Apabila menemukan atau melihat ada aktifitas yang tidak wajar mohon dilaporkan ke pihak Kepolisian melalui Command Center Polres Situbondo 081331556110,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar