Hukum & Kriminal

Hina Nabi, Pemuda di Gresik Diamankan Polisi

Mochammad Syahroni (depan kanan) saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Mochammad Syahroni Kusuma (21) pemuda asal Jalan Harun Tohir 27/10 Gresik, diamankan polisi karena menghina Nabi Muhammad SAW di media sosial (Medsos). Roni, panggilan akrabnya, memposting gambar yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus penghinaan ini bermula saat massa Front Pembela Islam (FPI) marah setelah membaca sebuah postingan di akun medsos. Postingan tersebut diunggah oleh Vladimir Roni dengan chat komentar yang menghina Nabi.

Mengetahui hal itu, massa FPI kemudian mencari tahu pemilik akun tersebut. Setelah dipastikan milik Mochammad Syahroni, massa langsung mendatangi rumah pelaku. Massa FPI sempat beradu argumen dengan pelaku. Namun, saat diketahui pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa, massa akhirnya hanya meminta yang bersangkutan untuk membuat pernyataan permohonan maaf.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo membenarkan adanya kejadian tersebut. “Memang benar ada kejadian tersebut dan pelakunya masih menjalani pemeriksaan,” ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Berdasarkan keterangan, lanjut Kapolres, pelaku mengalami gangguan jiwa. Hal ini dibenarkan keterangan dari tetangga dan kepala desa setempat. “Pelaku memiliki gangguan jiwa. Jadi tidak kami tangkap hanya disuruh buat pernyataan meminta maaf disaksikan orang tua, warga dan kepala desa,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar