Hukum & Kriminal

Herman Curi HP Ketika Orang Sedang Salat Magrib

Sidoarjo (beritajatim.com) – Memanfaatkan kelengahan warga saat melaksanakan salat magrib, Herman Hariyanto (23) warga Sombo 4/5 Kel Sidotopo RT 05 RW 08 Kec Semampir Kota Surabaya, menyelinap masuk rumah Wulandari (35) di Kel Magersari, Kec. Sidoarjo Kota, dan membawa kabur dua handphone milik korban.

Apesnya, saat pelaku beraksi jahat itu, korban usai salat maghrib memergoki pelaku dan meneriaki maling. Sontak pelaku kabur dan dikejar beramai-ramai dan akhirnya berhasil ditangkap.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya menceritakan, pelaku berhasil menyelinap masuk ke rumah Wulandari, saat korban sedang menjalankan salat maghrib.

“Pelaku berhasil menyelinap masuk di rumah korban dan berhasil mengambil dua buah HP milik korban,”ungkap Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Anggono Jaya Jumat (23/10/2020).

Nah, saat pelaku tersebut keluar rumah sambil membawa HP, korban memergokinya dan langsung berteriak. Sontak pelaku kabur dan dikejar oleh warga yang mendengar teriak korban.

Pelaku dikejar hingga toko bangunan Mitra 10 Jalan Jenggolo Sidoarjo, dan tertangkap oleh warga, dan sempat menjadi sasaran amuk massa yang geram dengan aksi pelaku.

Beruntung bagi pelaku, disaat amarah warga sudah mulai memuncak, polisi yang sedang patroli rutin tiba di lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

“Anggota langsung meredam aksi marah warga dan mengevakuasi pelaku. Pelaku langusung digiring ke Mapolsekta Sidoarjo,” ungkapnya.

Ditegaskan Anggono, pelaku dan barang bukti 2 buah HP disita sebagai barang bukti pencurian. “Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.500.000,” terangnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar